Selasa, 17 November 2015

Penipuan

Faliang Penipu
Untuk mengetahui faliang penipu atau tidak saya memulainya dengan melakukan penelusuran sederhana dari sejarah awal berdirinya faliang, konsep dasar yang digunakan, cara kerja dan mekanismenya, serta seberapa besar potensi kerugian yang paling mungkin dialami oleh para membernya. Meskipun sederhana, penelusuran yang saya lakukan ini tidak bisa dikatakan mudah karena terbatasnya referensi yang ada baik secara online maupun ofline, searching di google-pun tidak banyak yang saya temukan terutama mengenai sejarah berdirinya dan eksistensi fisik dari faliang seperti misalnya kantor dan sebagainya.

Ada satu informasi penting yang saya temukan setelah searching di google meskipun masih samar-samar dan hanya berakhir di situ saja, yaitu satu dari empat founder fa liang yang membawa faliang masuk ke indonesia yaitu Mr. MATTHEW, beliau adalah salah satu founder faliang di china yang sukses menembus level 15 dengan penghasilan sekitar 70 trilyun, sungguh sangat luar biasa. Faliang pertama kali lahir di china sekitar tahun 2013 awal dan konon sangat booming di negeri tirai bambu tersebut, kemudian masuk ke malaysia dan
selanjutnya launching di jakarta pada tanggal 9 Agustus 2015.

Kembali ke masalah faliang penipu, konsep yang digunakan adalah Faliang Charity Sosial Platform ( G.I.M.C ), yang bila diterjemahkan kurang lebih berarti faliang yang berhaluan sosial dan amal, memang sangat jauh dari kesan komersil dan seharusnya juga tidak akan ada unsur tipu-tipu di sini. Kalau sudah begitu hanya ada satu mekanisme yang paling mungkin digunakan dalam faliang ini, yaitu saling bantu membantu, tetapi yang menjadi pertanyaan kemudian adalah mungkinkah orang menjadi cepat kaya dengan cara seperti itu seperti yang digembar gemborkan oleh orang-orang faliang ? itu nanti kita telusuri dari cara kerjanya.

Cara kerja faliang sebenarnya menggunakan mekanisme member get member tanpa menjual produk, seorang member akan mendapatkan penghasilan apabila bisa merekrut seseorang untuk mendaftar menjadi member baru, penghasilan diperoleh dari uang yang disetorkan oleh member baru tersebut sebagai persyaratan saat mendaftar, artinya semakin banyak orang yang direkrut maka akan semakin banyak pula penghasilan yang diperoleh. Terlihat biasa-biasa saja bukan ? tapi ada beberapa kelebihan dari mekanisme yang digunakan oleh faliang, yaitu biaya pendaftaran dibayarkan langsung ke upline yang merekrut member baru, tidak ke faliang atau adminnya faliang, misalkan Anda yang sudah terdaftar di faliang merekrut satu orang gabung menjadi anggota maka uang pendaftaran downline langsung ditransfer ke rekening Anda sebagai upline-nya.

Tugas sebagai seorang upline adalah mendaftarkan anggota baru ke website faliang, istilahnya adalah membeli pin untuk member baru agar bisa login ke website www.faliang.asia. Dalam website faliang sudah disediakan  sebuah sistem untuk management jaringan dari semua member, di situ member maupun admin faliang bisa memantau perkembangan jaringan dan bisa mengetahui apakah seorang member sudah mengikuti
ketentuan yang berlaku atau tidak. Sampai di sini belum terlihat potensi penipuan yang akan dilakukan oleh faliang, justru celah penipuan ada pada member yang akan menjadi upline dari calon member baru, dimana member yang menjadi upline tidak mendaftarkan atau membeli pin untuk calon downline-nya padahal calon member sudah melakukan pembayaran.

Dari cara kerjanya terlihat bahwa faliang hanya menyediakan sebuah sistem yang bisa digunakan oleh member dalam management dan memantau jaringan, jadi kurang tepat rasanya jika mengatakan faliang penipu.

Untuk bergabung menjadi member faliang dana yang harus dialokasikan hanya sebesar 160 ribu, di mana 150 ribu untuk member yang merekrut kita atau untuk kita member faliang yang berhasil merekrut anggota baru dan 10 ribu ditransfer ke rekening faliang sebagai biaya perawatan atau maintenance sistem online yang akan digunakan oleh semua member...

Sumber : google search "faliang penipu"

1 komentar: